Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TPF Demokrat juga Diminta Buru Penebar Isu

Senin, 16 Mei 2011 – 00:16 WIB
TPF Demokrat juga Diminta Buru Penebar Isu - JPNN.COM
JAKARTA - Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Fraksi Partai Demokrat (PD) yang bertugas meminta klarifikasi terhadap kader yang diduga terseret kasus suap proyek SEA Games, rencananya akan membeberkan hasil kerjanya Senin (16/5). Namun TPF yang dipimpin politisi PD, Benny K Harman itu  diminta tidak hanya meminta klarifikasi dua kader Demokrat, M Nazaruddin dan Angelina Sondakh yang dikait-kaitkan dengan kasus suap proyek SEA Games.

Salah satu tokoh pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, meminta TPF juga mencari kemungkinan adanya orang dalam PD yang sengaja menyebar isu untuk menjatuhkan kredibilitas pengurus Demokrat saat ini. Alasannya, bukan tidak mungkin ada orang dalam yang sengaja menebar isu.

“Jangan orang yang dituduh saja yang diperiksa, tapi periksa juga kemungkinan bahwa isu ini dimainkan oleh internal PD sendiri. Dan jika terbukti, maka PD harus mengambil tindakan pemecatan langsung dan melaporkannya kepada pihak berwajib. Ini jelas sudah upaya memecah belah partai,” ujar Luntungan kepada wartawan, Minggu (15/5).

Meski demikian Luntungan juga menegaskan bahwa cita-cita mendirikan Demokrat adalah untuk penegakkan hukum. Karenanya, Luntungan berharap KPK bisa bersikap profesional dalam mengungkap kasus korupsi termasuk kasus suap proyek SEA Games.

JAKARTA - Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Fraksi Partai Demokrat (PD) yang bertugas meminta klarifikasi terhadap kader yang diduga terseret kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close