Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TPP ASN Daerah Ini Naik 60 Persen, Tertinggi Menerima Rp 9,3 Juta

Jumat, 16 Desember 2022 – 10:18 WIB
TPP ASN Daerah Ini Naik 60 Persen, Tertinggi Menerima Rp 9,3 Juta - JPNN.COM
Tunjangan pelayanan publik atau TPP ASN Pemkot Ambon naik 60 persen. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, AMBON - Pemerintah Kota Ambon menyesuaikan kenaikan Tunjangan Pelayanan Publik (TPP) berbasis kinerja bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN sebesar 60 persen pada 2023.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Ambon Apries Gaspersz, kenaikan TPP ASN 60 persen itu dilakukan berdasarkan pertimbangan objektif.

"Tahun 2023 kami akan melakukan penyesuaian kenaikan pembayaran TPP ASN sebesar 60 persen dari jumlah yang diterima selama ini," katanya di Ambon, Jumat (16/12).

Kebijakan itu sejalan dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, yakni dijalankan sesuai kelas dan jabatan ASN.

Dia menjelaskan jika selama ini pembayaran TPP ASN berdasarkan pertimbangan objektif lainnya, maka pada 2023 akan diuji coba dengan 60 persen sesuai hitungan yang telah ditentukan.

"Jika PAD kota Ambon mengalami peningkatan, maka tidak menutup kemungkinan bisa mencapai 100 persen," ucap Apries.

Pembayaran TPP berbasis kinerja ASN sekarang Makin ketat. Jika kualitas kerja para amtenar makin meningkat, maka berdampak pada meningkatnya kesejahteraan.

Guna mewujudkan hal tersebut maka akan diterbitkan Peraturan Wali Kota Ambon terkait kinerja ASN.

Tunangan pelayanan publik atau TPP ASN Pemkot Ambon naik 60 persen pada 2023. Kelas jabatan tertinggi menerima sekitar Rp 9,3 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close