Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Traffic Data Melonjak saat Natal dan Libur Akhir Tahun

Selasa, 27 Desember 2016 – 21:47 WIB
Traffic Data Melonjak saat Natal dan Libur Akhir Tahun - JPNN.COM
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Lonjakan traffic data dialami Indosat Ooredoo saat perayaan Natal 2016 dan liburan akhir tahun.

Tercatat angka kenaikannya cukup tinggi hingga 19,14% atau meningkat menjadi sekitar 2,232.04 terabyte/hari dari biasanya.

Namun, jaringan Indosat Ooredoo telah berhasil melayani pelanggan dengan baik.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan, pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar di mana pun mereka berada, berkat kesiapan kapasitas jaringan yang telah ditingkatkan untuk mengantisipasi kenaikan traffic akibat dari tingginya aktivitas masyarakat selama periode tersebut.

”Kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan merupakan komitmen kami, terutama di masa-masa terjadinya kenaikan traffic telekomunikasi seperti saat Natal dan akhir tahun. Kami berharap layanan kami dapat mendukung aktivitas masyarakat di akhir tahun,” kata Deva Rachman, Selasa (27/12).

Dipaparkan, tren penggunaan media sosial dan pengiriman pesan melalui berbagai aplikasi memberi pengaruh pada traffic secara umum. Traffic data di hari Natal meningkat menjadi sekitar 2,232.04 terabyte/hari, atau naik 19,14% dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa.

Traffic voice nasional pada hari H mengalami peningkatan menjadi sekitar 384,78 juta menit, atau naik sekitar 0,28% dibandingkan dengan traffic voice reguler hari biasa.

Peningkatan tertinggi traffic voice terjadi di area wilayah Sumatera Utara (7,70%), Sumatera Selatan (5,81%), dan Jawa Timur (2,60%).

JPNN.com – Lonjakan traffic data dialami Indosat Ooredoo saat perayaan Natal 2016 dan liburan akhir tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close