Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trafik Internet Memelesat Saat Libur Nataru, Indosat Ungkap Penyebabnya

Rabu, 03 Januari 2024 – 18:43 WIB
Trafik Internet Memelesat Saat Libur Nataru, Indosat Ungkap Penyebabnya - JPNN.COM
Operator Seluler Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan mengalami lonjakan trafik internet pada periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ilustrasi/Foto BTS: Indosat

jpnn.com, JAKARTA - Operator Seluler Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan mengalami lonjakan trafik internet pada periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dia menyebut game online turut menyumbang kenaikan trafik selama Nataru.

"Momen spesial perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," kata Direktur dan pimpinan teknologi Indosat Ooredoo Hutchison Desmong Cheung dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Indosat mencatatkan kenaikan trafik data internet sebesar 8,4 persen pada 24 Desember dan 8,9 persen pada 31 Desember dibandingkan dengan rerata hari normal.

Pengunaan game online antara lain Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG menyumbang kenaikan trafik data operator seluler tersebut.

Indosat juga mencatat penggunaan aplikasi Instagram, WhatsApp, Facebook, YouTube, dan TikTok naik. Sehingga memicu lonjakan trafik internet pada malam Tahun Baru.

Sebelum periode liburan Nataru, Indosat sudah mengantisipasi kenaikan trafik internet dengan meningkatkan konektivitas jaringan di 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik.

Operator seluler tersebut juga menyiagakan pusat komando selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu, yang didukung dengan penggunaan kecerdasan buatan untuk memantau kualitas jaringan dan mengatasi keluhan yang muncul.

Operator Seluler Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan mengalami lonjakan trafik internet pada periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close