Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tragedi Ambruknya Jembatan di Dunia

Selasa, 29 November 2011 – 12:29 WIB
Tragedi Ambruknya Jembatan di Dunia - JPNN.COM
JAKARTA—Untuk Indonesia, ambruknya jembatan Kutai Kertanegara (Kukar) pada Minggu (27/11) lalu menjadi yang paling terparah. 18 orang tewas telah ditemukan, 31 lainnya dilaporkan hilang dan jumlah korban luka mencapai ratusan. Namun tragedi ini bukanlah satu-satunya, karena ternyata di berbagai belahan dunia lainnya, tragedi ambruknya sarana penyebrangan ini juga pernah terjadi.

Pada tanggal 14 Agustus 2010, jembatan Gungahlin Drive Extension di Canberra, Australia, mendadak runtuh. Meski tak ada korban tewas, namun ambruknya jembatan ini membuat 15 pekerja terluka.

Jembatan Myllsilta di Turku, Finlandia runtuh pada 6 Maret 2010 dan tak ada korban jiwa atau terluka. Pada Juni-Juli tahun yang sama, jembatan ini terpaksa dihancurkan. Penyebabnya, jembatan tertekuk 143 cm karena kesalahan struktur di kedua dermaganya.

Jembatan Kota Chambal di Kota, India, rubuh pada 25 Desember 2009. Sebanyak 9 orang tewas dan 45 hilang. Jembatan ini runtuh saat sedang dikonstruksi.

JAKARTA—Untuk Indonesia, ambruknya jembatan Kutai Kertanegara (Kukar) pada Minggu (27/11) lalu menjadi yang paling terparah. 18 orang tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA