Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transaksi AgenBRILink Tembus Rp 370 Triliun Sepanjang Kuartal I-2024

Senin, 13 Mei 2024 – 16:44 WIB
Transaksi AgenBRILink Tembus Rp 370 Triliun Sepanjang Kuartal I-2024 - JPNN.COM
Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Perluasan layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI AgenBRILink tercatat berhasil membukukan 285 juta transaksi finansial sepanjang kuartal I-2024.

Angka itu meningkat 12,8 persen year-on-year (yoy) dari 252,5 juta transaksi per Kuartal I-2023. Peningkatan tersebut diiringi dengan volume transaksi mencapai Rp 370 triliun pada periode ini.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan jumlah AgenBRILink juga meningkat sekian 22,4 persen yoy dari 650.780 agen per akhir Maret 2023 menjadi 796.836 agen per Maret 2024.

“Jumlah AgenBRILink ini tersebar di 61.122 desa di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan, kinerja mitra BRI ini turut menyumbang Fee Based Income (FBI) bagi BRI senilai Rp395 miliar,” ujarnya dalam Press Conference Kinerja BRI Triwulan I-2024 di Jakarta, 25 April 2024.

AgenBRILink menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia, dan tersebar hingga di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Hal ini turut membantu peningkatan signifikan baik dari jumlah agen maupun volume transaksi.

Keberhasilan AgenBRILink diyakini tak terlepas dari strategi hybrid bank, yakni perpaduan layanan fisik dan digital untuk melayani segmen nasabah BRI yang beragam. Pada periode hari libur pun, agen ini selalu siap melayani kebutuhan finansial.

Hadirnya AgenBRILink telah memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur-nya, seperti, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening Tabungan, pinjaman, serta transaksi lainnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pembelian asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, pembelian voucher permainan, serta melayani kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle dan kapal ferry.

Perluasan layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI AgenBRILink tercatat berhasil membukukan 285 juta transaksi finansial sepanjang kuartal I-202

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close