Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transisi Kepemimpinan Jokowi ke Prabowo Dinilai Beri Contoh Baik kepada Generasi Muda

Senin, 28 Oktober 2024 – 16:51 WIB
Transisi Kepemimpinan Jokowi ke Prabowo Dinilai Beri Contoh Baik kepada Generasi Muda - JPNN.COM
Jokowi dan Prabowo Subianto berbincang di Istana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDDHI) menilai transisi kepemimpinan nasional dari Joko Widodo kepada Presiden Prabowo Subianto berjalan mulus dan harmonis.

Ketua Umum HIKMAHBUDDHI, Candra Aditya mengatakan bahwa proses yang berjalan mulus ini didorong dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Nilai-nilai agung ini yang ditampilkan untuk pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang pada hakikatnya pemilik masa depan

Candra mengatakan kepemimpinan Jokowi selama sepuluh tahun sebagai Presiden Indonesia banyak menelurkan kebijakan hingga program untuk bangsa dan negara, di mana dalam pengimplementasiannya tentu ada yang sudah tuntas dan berjangka panjang dalam pengerjaannya.

Dalam hal ini transisi pemerintahan yang baik serta berkomitmen diperlukan untuk menunjang penyelesaian kebijakan ataupun program yang baik untuk Rakyat.

"Transisi pemerintahan saat ini yang sudah dilakukan bapak Jokowi dan bapak prabowo sudah sangat tepat dan saling mempunyai komitmen sehingga bagus untuk bangsa Indonesia kedepan, kebijakan dan program yang baik serta belum selesai bisa dilanjutkan dan dituntaskan," kata Candra dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (28/10).

Indonesia kata Candra, saat ini yang didominasi oleh generasi Z dan Milenial mempunyai Wakil Presiden yang masih muda yaitu, Gibran Rakabuming Raka yang berusia 37 tahun.

Menurutnya, sosok Gibran adalah bentuk representatif dari kelompok anak-anak muda dengan ini diharapkan mampu mendorong generasi muda untuk maju dan menatap masa depan yang cemerlang sehingga generasi emas yang pada puncaknya tahun 2045 dapat terwujud.

Transisi kepeminpinan dari Jokowi kepada Prabowo Subianto dianggap memberikan contoh baik kepada generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA