Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transjakarta Mengoperasikan 22 Bus Listrik Baru untuk 2 Rute Ini

Kamis, 23 November 2023 – 14:33 WIB
Transjakarta Mengoperasikan 22 Bus Listrik Baru untuk 2 Rute Ini - JPNN.COM
Tiga pramudi berdiri di samping bus listrik TransJakarta yang baru diluncurkan di depo bus Bianglala Metropolitan, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023). ANTARA/Suci Nurhaliza

jpnn.com - JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan 22 bus listrik baru.

Bus listrik itu akan beroperasi di dua rute integrasi pengumpan, yakni Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia (4B) dan TU Gas - Bundaran Senayan (4C).

Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan bus-bus tersebut diluncurkan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menerapkan kerangka berkelanjutan yang disebut Bestari atau Bersih, Berdaya, dan Lestari.

"Bersih dari aspek lingkungan, Berdaya dari aspek ekonomi, dan Lestari dari aspek sosial. Peluncuran dari 22 unit bus listrik hari ini adalah salah satu pengejewantahan dari kerangka tersebut," kata Welfizon saat peluncuran di depo bus Bianglala Metropolitan, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (23/11).

Welfizon menjelaskan bahwa bus listrik yang diluncurkan memiliki lantai rendah sehingga lebih ramah bagi masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas.

PT TransJakarta menyiapkan 48 orang pramudi yang telah dibekali pelatihan keselamatan, serta sudah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berkat program dari Dinas Perhubungan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang diadakan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Jawa Barat, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah dan Politeknik Transportasi Darat Bali.

Adapun depo yang disiapkan telah dilengkapi 10 alat pengisi daya, dengan kapasitas 120 kW dan didukung 2.000 kV daya dari PT PLN.

Setelah dua jam pengisian daya, bus listrik dapat beroperasi hingga 17 jam, sehingga dipastikan dapat melayani penumpang dari pukul 05.00 hingga 23.00 WIB.

Transjakarta mengoperasikan 22 bus listrik baru.  Bus dapat melayani penumpang dari pukul 05.00 hingga 23.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close