Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Transjakarta Operasikan Layanan Khusus Tenaga Medis

Senin, 13 April 2020 – 15:32 WIB
Transjakarta Operasikan Layanan Khusus Tenaga Medis - JPNN.COM
Bus Transjakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah waktu operasional layanan khusus bagi pegawai rumah sakit, Puskesmas dan laboratorium hingga malam hari sejak Minggu (12/4).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, layanan khusus ini beroperasi pada pukul 19.30-23.30 WIB setiap harinya.

"Layanan ini hanya berlaku bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas di Jakarta dan tidak berlaku bagi masyarakat umum. Bagi masyarakat umum, layanan Transjakarta berakhir pada pukul 18.00 WIB.," ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4).

Nadia menambahkan, layanan khusus ini digunakan oleh seluruh pegawai di fasilitas kesehatan (faskes) mulai dari trenaga kesehtan, perawat, petugas kebersihan, petugas keamanan, penyedian katering hingga tenaga laboratorium rumah sakit dan laboratorium khusus.

"Pelanggan khusus tenaga rumah sakit dan puskesmas dapat menggunakan layanan transjakarta dengan menunjukkan kartu identitas dan surat tugasnya kepada petugas halte. Kami manajemen Transjakarta tetap mengajak masyarakat untuk sebaiknya tetap #dirumahsaja apabila tidak ada hal yang mendesak," ujarnya.

Selain itu, PT Transjakarta mengoperasikan layanan khusus perbatasan Jakarta untuk pegawai faskes pada pagi dan sore hari di sembilan rute mulai hari ini.

Bus-bus di sembilan rute itu beroperasi pada pukul 05.00 dan 05.30 WIB (dari perbatasan) serta pukul 22.00 dan 22.30 WIB (dari Jakarta).

"Tarif yang diberlakukan bagi layanan khusus ini adalah Rp 3.500 dengan menggunakan armada ekslusif Royaltrans," kata Nadia. (mg9/jpnn)

loading...