Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tren Pegadaian Bergeser Saat Lebaran

Jumat, 10 Agustus 2012 – 04:04 WIB
Tren Pegadaian Bergeser Saat Lebaran - JPNN.COM
SURABAYA - Aktifitas masyarakat menjelang lebaran semakin jelas terlihat. Mereka mulai sibuk untuk menyiapkan kebutuhan semasa lebaran atau mudik. Seiring meningkatnya kebutuhan, pengeluaran selama lebaran pun sering kali membengkak. Sebagian besar masyarakat akhirnya memilih untuk mendapatkan dana tambahan. Salah satunya, lewat jasa Pegadaian.

      

Humas Pegadaian Kantor Wilayah Utama XIII Surabaya Adi Arijantoko menyatakan, peningkatan jumlah konsumen pegadaian menjelang lebaran telah menjadi tren setiap tahunnya. Kali ini, dia memprediksikan peningkatan omzet yang didapat Pegadaian sebesar 30 persen.

Dia menerangkan, omzet Pegadaian di Surabaya pada bulan reguler biasanya berkisar antara Rp 800 miliar - Rp 1 triliun. Namun, produksi menjelang lebaran seperti ini bakal naik hingga Rp 1,2 triliun. "Bukan hanya masyarakat individu saja (nasabah konsumtif), konsumen UKM (nasabah produktif) juga banyak datang ke kami untuk menambah modal usaha," jelasnya

Dalam momen itu, lanjut Adi, komposisi antara nasabah konsumtif dan produktif bergeser. Nasabah konsumtif yang biasanya mencapai 80 persen turun menjadi 65 persen. Nasabah produktif lah yang naik dari 20 persen menjadi 35 persen produktif. "Yang datang ke kami biasanya orang dengan bidang usaha yang berkaitan dengan keperluan lebaran," jelas Adi.

SURABAYA - Aktifitas masyarakat menjelang lebaran semakin jelas terlihat. Mereka mulai sibuk untuk menyiapkan kebutuhan semasa lebaran atau mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com