Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tren Positif Belanja Online Jadi Sinyal Baik untuk Pemulihan Ekonomi

Rabu, 02 September 2020 – 18:08 WIB
Tren Positif Belanja Online Jadi Sinyal Baik untuk Pemulihan Ekonomi - JPNN.COM
Belanja daring atau online. Ilustrasi: Ardissa Barack.

jpnn.com - Pergeseran pola perilaku konsumen ke ranah daring (online) sebagai dampak pandemi bisa menjadi kunci dalam pemulihan ekonomi nasional.

Metode pembayaran dalam belanja online yang praktis, aman, serta memberikan fleksibilitas pembayaran berkala pun memiliki peran penting.

Riset Facebook, Bain & Company pada Juni 2020 menunjukkan sekitar 28 persen konsumen di Asia Tenggara baru mencoba e-commerce dan pembayaran digital untuk pertama kalinya di tengah pandemi.

Menurut General Manager Kredivo Indonesia Lily Suriani, finansial tecnology (fintech) yang mudah, aman dan fleksibel diyakini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia dalam berbelanja daring.

“Peran fintech di tengah pandemi makin penting, terlebih dalam turut menjaga daya beli masyarakat," kata Lily melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu (2/9).

Lily menambahkan, lebih dari 70 persen porsi transaksi Kredivo berasal dari e-commerce serta peningkatan frekuensi pembelian di pada kuartal pertama (Q1) 2020.

Menyitat data hasil riset Kredivo dan Katadata Insight Center, Lily menyebut peningkatan tersebut terjadi pada barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan, pulsa, peralatan rumah tangga, produk kesehatan dan kecantikan, serta produk penunjang hobi dan olahraga. 

Adapun rata-rata nilai transaksi di e-commerce untuk 13 kategori produk seperti komputer dan aksesorisnya meningkat dari 2018 ke 2019. Menurut Lily, hasil riset itu memperlihatkan peningkatan keyakinan konsumen bertransaksi dalam nominal besar

General Manager Kredivo Indonesia Lily Suriani menyatakan bahwa finansial tecnology (fintech) yang mudah, aman dan fleksibel diyakini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia dalam berbelanja daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close