Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tri Meluncurkan Kuota Internet 27 GB untuk Pelajar dan Pengajar Madrasah di Seluruh Indonesia

Senin, 28 September 2020 – 23:55 WIB
Tri Meluncurkan Kuota Internet 27 GB untuk Pelajar dan Pengajar Madrasah di Seluruh Indonesia - JPNN.COM
3 Indonesia program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh. Foto : Dok. 3 Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu penyedia layanan telekomunikasi, 3 (tri) Indonesia menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) dalam memberikan layanan untuk program Madrasah digital belajar jarak jauh. 

Dengan begitu, 3 Indonesia akan menyediakan kartu perdana beserta kuota internet 27GB dengan perincian, 20GB untuk akses aplikasi edukasi, dan 7GB semua aplikasi serta 60 menit telepon kepada 10.000 siswa dan tenaga pengajar Madrasah di seluruh Indonesia.

"Kami harap program ini bisa memberikan sarana komunikasi terjangkau sehingga kegiatan belajar di tingkat madrasah juga bisa berjalan tanpa hambatan,” kata M. Buldansyah Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/9).

Buldansyah menambahkan, sinergi ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memberikan bantuan melalui unit 3Business yang dilengkapi dengan jaringan infrastruktur seluler dan fiber optik.

"3Business kini memiliki fokus membantu pelanggan untuk melakukan transformasi digital dan efisiensi bisnis. Saat ini 3Business telah melayani lebih dari 800 pelanggan korporasi," ujarnya.

Menanggapi hal ini Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag A. Umar mengatakan, kolaborasi ini diyakini akan membantu para peserta didik untuk tetap mendapatkan akses pembelajaran dari jarak jauh.

“Kemenag terus berupaya memberikan afirmasi agar di masa pandemi ini, peserta didik tetap bisa belajar, meski dengan pembelajaran jarak jauh dan tidak terbebani secara biaya. Sinergi ini dijalin dalam kerangkat itu,” jelasnya.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah bersinergi dengan Kemendikbud untuk meluncurkan kuota tambahan hingga total 86GB untuk siswa, guru, pelajar, dosen di seluruh Indonesia. (mcr2/jpnn)

Bantuan kuota internet ini adalah upaya pihak 3 Indonesia bersama Kementerian Agama dalam program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close