Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tri Rismaharini: Sudah Banyak Korban, Jangan Bikin Susah Dokter!

Minggu, 28 Juni 2020 – 16:51 WIB
Tri Rismaharini: Sudah Banyak Korban, Jangan Bikin Susah Dokter! - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur mengisi akhir pekannya dengan cara berkeliling kota. Foto: Antara

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur berkeliling kota dan membagikan masker gratis kepada warganya, Minggu.

"Ayo pak, bu, pakai masker, maskernya dipakai," kata Wali Kota Risma melalui pengeras suara saat berkeliling di Kota Surabaya.

Masker gratis bermotif merah dan putih yang dibagikan Risma kali ini merupakan donasi dari artis ibu kota Ari Lasso yang disalurkan melalui Pemkot Surabaya untuk masyarakat.

Dengan mengendarai mobil, Risma mengimbau masyarakat melalui pengeras suara agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan disiplin mencuci tangan.

Selain mengimbau masyarakat agar disiplin memakai masker, Risma bersama Forkopimda Jatim juga meninjau beberapa lokasi titik keramaian yang ada di Surabaya di antaranya Pasar Tembok Dukuh, Jalan Tunjungan hingga Taman Bungkul Surabaya.

Pada saat di Pasar Tembok Dukuh, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu membagikan masker kepada para pedagang maupun pembeli. Beberapa warga yang terlihat memakai masker namun sudah usang juga tak luput diberi masker olehnya.

"Warga Tembok itu warga yang pintar, warga yang cerdas, jangan berkerumun, harus pakai masker, disiplin cuci tangan, tolong nurut disiplin," kata Risma kepada pedagang di Pasar Tembok Dukuh.

Risma mengatakan bahwa sudah banyak korban yang meninggal dunia karena COVID-19. Ia berharap tidak ada lagi warga yang meninggal karena virus itu. Makanya, ia terus mendorong warga agar disiplin menjaga protokol kesehatan supaya terhindar dari virus tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forkopimda Jawa Timur menemui warga dengan membawa sesuatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close