Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Triumph Trident 660 Bawa Popularitas Motor Balap Slippery Sam

Minggu, 31 Maret 2024 – 13:45 WIB
Triumph Trident 660 Bawa Popularitas Motor Balap Slippery Sam - JPNN.COM
Triumph Trident 660 Slippery Sam resmi meluncur. Foto: Triumph

jpnn.com - Triumph menghadirkan roadster Trident 660 edisi khusus sebagai penghormatan pada motor balap klasik Inggris yang pernah berjaya, yaitu Slippery Sam.

Motor balap kelas produksi bernama Slippery Sam itu telah memberikan ketenaran bagi industri otomotif, dan memenangkan Isle of Man TT pada 1971.

Oleh karena itu, Triumph pengin membawa kembali semangat popularitas tersebut kepada konsumennya saat ini.

Slippery Sam dikenal karena memenangkan Isle of Man TT di kelas motor produksi 750 cc.

Dilengkapi mesin 3 silinder yang dikembangkan Triumph, model ini dinilai mampu menghubungkan tokoh penting tersebut dengan perusahaan asal Inggris ini.

Hal lain yang tak kalah penting ialah kendaraan balap Slippery Sam, yang digunakan dalam kompetisi tersebut juga menggunakan julukan Trident.

Sangat berhati-hati dengan kata-kata yang digunakan, Triumph berusaha menghindari julukan Trident 660 Slippery Sam sebagai replika Trident 750 cc yang legendaris.

Triumph juga menegaskan motor tersebut merupakan karya khusus yang menjadi penghormatan atau penghargaan dari pabrikan dengan kebangsaan yang sama.

Triumph menghadirkan roadster Trident 660 edisi khusus sebagai penghormatan pada motor balap klasik Inggris yang pernah berjaya, yaitu Slippery Sam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close