Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Triwulan I 2021, Bank BJB Catatkan Kinerja Positif, Laba Bersih Tumbuh 15,2 Persen

Rabu, 28 April 2021 – 23:23 WIB
Triwulan I 2021, Bank BJB Catatkan Kinerja Positif, Laba Bersih Tumbuh 15,2 Persen - JPNN.COM
Ilustrasi - Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menggelar pertemuan dengan jajarannya. Foto: Humas Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - Kondisi krisis global akibat pandemi Covid-19 tak lantas mempengaruhi laju pertumbuhan Bank BJB.

Mengawali tahun 2021, Bank BJB kembali mencatatkan kinerja yang positif. Hal tersebut salah satunya dibuktikan melalui raihan laba bersih sebesar Rp481 miliar atau tumbuh 15,2% year on year (y-o-y).

Pertumbuhan tersebut juga diikuti oleh peningkatan nilai aset perseroan yang tumbuh sebesar 16,7% (y-o-y) atau sebesar Rp143,6 triliun.

Pertumbuhan ini lebih baik dibandingkan rata-rata industri perbankan nasional yang tumbuh 7,41% dan kelompok Bank Pembangunan Daerah yang tumbuh 9,60%.

Selain itu, kinerja yang baik juga tercermin dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), Total Kredit, hingga angka Non-Performing Loan (NPL) yang senantiasa terjaga dengan baik.

Kepercayaan besar masyarakat untuk menyimpan uang di bank bjb dan masih derasnya arus likuiditas perbankan turut mendorong pertumbuhan DPK. Di triwulan pertama tahun 2021, total DPK bank bjb tumbuh sebesar 17,9% yaitu sebesar Rp110,6 triliun.

Pertumbuhan positif juga terjadi pada sektor kredit yang merupakan ujung tombak utama perseroan dalam mendongkrak pendapatan. Sektor kredit tumbuh sebesar10,3% atau sebesar Rp91,2 triliun. Kredit Konsumer, UMKM, Komersial dan KPR menjadi penopang pertumbuhan kredit.

Angka NPL alias kredit macet dan bermasalah juga berhasil ditekan pada kisaran 1,4%. Angka tersebut masih tercatat berada cukup jauh di bawah rata-rata industri perbankan nasional yang mencapai 3,17% dan kelompok Bank Pembangunan Daerah pada level 2,88%.

Mengawali tahun 2021, Bank BJB kembali mencatatkan kinerja yang positif. Salah satunya dibuktikan melalui raihan laba bersih sebesar Rp481 miliar atau tumbuh 15,2% year on year (y-o-y).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close