Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trofi Liga Champions Sudah Didapat, Mampukah Mason Mount Bawa Inggris Juara EURO 2020?

Minggu, 11 Juli 2021 – 22:47 WIB
Trofi Liga Champions Sudah Didapat, Mampukah Mason Mount Bawa Inggris Juara EURO 2020? - JPNN.COM
Mason Mount dalam sebuah laga bersama Timnas Inggris. Foto: (Portsmouth News)

jpnn.com, LONDON - Gelandang Timnas Inggris Mason Mount ingin masuk dalam jajaran pemain yang berhasil mencatatkan gelar ganda di level klub maupun timnas.

Pemain Chelsea itu memiliki peluang untuk mencetak double winners andai Inggris menjuarai EURO 2020, Senin (12/7) dini hari nanti. Mengapa demikian?

Ya, Mason Mount ialah pemain yang sebelumnya berhasil menjadi juara Eropa di Liga Champions bersama klubnya, Chelsea. Kalau dia berhasil, maka dia bisa menjadi pemain kesepuluh yang meraih gelar ganda itu.

Pemain terakhir yang bisa mengecap juara Liga Champions dan EURO secara bersamaan ialah Cristiano Ronaldo dan Pepe. 

Torehan itu mereka dapat pada 2016 lalu, saat masih berkostum Real Madrid. Di mana Ronaldo dan Pepe mampu menjuarai Liga Championa dan EURO 2016.

"Ini merupakan peluang yang spesial karena saya memiliki kans (memenangkan EURO 2020) setelah menjuarai Liga Champions. Momen yang sangat jarang terjadi," katanya dilansir Sportsmole.

Menurut Mason, dirinya sempat membaca sebelum EURO 2020 dimulai bahwa hanya ada sembilan pemain yang bisa mengawinkan gelar ganda, juara klub Eropa, dan juga juara EURO 2020.

"Ini mungkin akan sulit terjadi lagi dan peluang yang luar biasa untukku, tapi saya pastikan tidak terlalu melihat ke peluang itu (double winners, red). Saya hanya fokus ke pertandingan saja sebab ini final," tuturnya.

Ada rekor Cristiano Ronaldo yang bisa disamai oleh pemain muda Inggris Mason Mount. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close