Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Bermuatan 5.000 Liter BBM Solar Terbakar dan Meledak, Begini Kondisinya

Selasa, 22 November 2022 – 22:04 WIB
Truk Bermuatan 5.000 Liter BBM Solar Terbakar dan Meledak, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Kondisi truk Fuso dump truk yang hangus terbakar di proyek pembangunan tol Palembng-Betung. Foto: Akda/sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Truk bermuatan bahan bakar minyak jenis solar terbakar dan meledak, Senin (21/11/2022) siang. Peristiwa tersebut terjadi tidak jauh dari lokasi pembangunan tol Palembang-Betung.

Peristiwa itu persis berada di wilayah proses pembangunan jalan tol STA 92, Dusun Keranji, Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, seorang pegawai bernama Ade (23), mengalami luka bakar sehingga harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh, korban Ade bertugas sebagai operator minyak sedang melaksanakan penyedotan minyak solar dari penampungan ke mobil fuso dump truck tersebut.

Fuso tersebut memang dipakai untuk pendistribusian bahan bakar minyak jenis solar ke alat berat dan lainnya untuk pembangunan jalan tol Palembang-Betung.

Diduga saat sedang menyedot, terjadi percikan yang berasal dari mesin genset sehingga korban Ade terkejut dan langsung berlari mengambil racun api untuk memadamkan api.

Pemadaman gagal dilakukan, karena api makin membesar dan api menyambar korban Ade.

Mesin genset yang meledak kemudian menyambar tangki truk dan tedmon penampungan minyak yang ada di lokasi kejadian itu.

Truk bermuatan bahan bakar minyak jenis solar terbakar dan meledak tidak jauh dari lokasi pembangunan tol Palembang-Betung, Senin (21/11/2022) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close