Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Truk Ekspedisi Ini Mengirim Barang Berharga, Butuh Waktu 1 Tahun untuk Sampai Tujuan

Senin, 20 Juli 2020 – 15:04 WIB
Truk Ekspedisi Ini Mengirim Barang Berharga, Butuh Waktu 1 Tahun untuk Sampai Tujuan - JPNN.COM
Truk dengan 74 roda yang mengirim barang hampir satu tahun. Foto : Motoroids

jpnn.com, NEW DELHI - Biasanya ekpesidisi pengiriman barang dengan kendaraan berat atau truk hanya membutuhkan waktu seminggu ataupun sebulan.

Namun, kali ini pengiriman barang bisa membutuhkan waktu hampir satu tahun hingga sampai ke lokasi tujuannya. Kok bisa?

Laporan Motoroids, Senin (20/7), menyebutkan rupanya truk itu memiliki  74 roda. Truk itu melakukan perjalanan dari Maharashatra ke Kerala sejauh 1.700 km dengan rata-rata 5 km perjalanan per hari.

Truk besar itu membawa mesin raksasa yang disebut autoclave aerospace. Mesin itu hendak diantar menuju fasilitas penelitian ruang angkasa VSSC (Vikram Sarabhai Space Center) di Kerala.

Truk ekspedisi itu dilaporkan meninggalkan kota Nashik, Maharashtra, pada Juli 2019, melewati 4 negara bagian lain dan tiba di kerala setelah memakan waktu perjalanan hampir satu tahun.

Adapun model truk itu ialah Volvo FM12 yang menarik muatan besar dengan berat hampir 70 ton dan ketinggian 7,5 meter serta lebar 6,65 meter.

Karena muatan dan ukuran besar truk itu hanya bergerak 5 km sehari. Tidak ada kendaraan lain yang bisa melewati jalan saat truk bergerak. Ada 32 staf untuk mengendalikan truk itu.

Bobot berat dan dimensi besar membuat truk itu harus dikendalikan dengan tingkat kehati-hatian tinggi.

loading...