Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Kontainer Bermuatan Karpet Tersangkut di Kolong Jembatan Rel Kereta Matraman

Selasa, 23 Mei 2023 – 11:41 WIB
Truk Kontainer Bermuatan Karpet Tersangkut di Kolong Jembatan Rel Kereta Matraman - JPNN.COM
Sebuah truk kontainer bermuatan karpet tersangkut di kolong jembatan rel kereta Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (23/5/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak satu unit truk kontainer tersangkut di kolong jembatan rel kereta di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (23/5) pagi.

Peristiwa truk kontainer bernomor polisi B 9049 CH yang bermuatan karpet yang tersangkut di kolong jembatan rel kereta itu mengakibatkan rus kendaraan dari arah Matraman menuju Jatinegara mengalami kemacetan.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur AKP Danoe Prakoso mengatakan, sopir yang hendak menuju Pelabuhan Tanjung Priok tidak mengetahui rute dan kondisi jalan sehingga melintasi Jalan Matraman Raya.

Sopir truk kontainer baru pertama kali melintasi Jalan Matraman. "Sopir juga tidak bisa memperkirakan tingginya kontainer dengan tingginya jembatan rel kereta," kata Danoe.

Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur bersama Dinas Perhubungan Jakarta Timur (Jaktim) sedang berupaya mengevakuasi truk kontainer itu menggunakan alat berat.

Salah satu warga, Emong mengatakan bahwa peristiwa tersangkutnya truk kontainer itu terjadi pada Selasa dini hari ketika sopir yang seorang diri melintasi Jalan Matraman Raya.

"Karena sopir tidak tahu kondisi jalan dan tidak tahu tingginya jembatan rel kereta, akhirnya truk kontainer itu tersangkut di jembatan," katanya.

Menurut dia, sejumlah warga sudah memberikan peringatan kepada sopir truk bahwa kontainer melewati batas maksimal ketinggian jembatan, yakni 3 meter.

Truk kontainer bermuatan karpet tersangkut di kolong jembatan rel kereta di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close