Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak, Kemenhub Beri Penjelasan Begini

Kamis, 29 Desember 2022 – 16:38 WIB
Truk Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak, Kemenhub Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Proses evakuasi truk yang tercebur ke laut sebelum memasuki KMP Labitra Karina, di Dermaga 5, Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu (28/12/2022. (Antara/Kemenhub)

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengonfirmasi kejadian satu unit truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak, Banten.

Truk tercebur ke laut pada saat pemuatan kendaraan di KMP Labitra Karina di Dermaga 5, Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu (28/12) pukul 20.05 WIB.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan bahwa pada saat pemuatan, truk tersangkut di rampdoor akibat bantan serep sangkut.

“Saat pengambilan ban serep karena alur cukup kencang mengakibatkan gardan truk patah. Sesudah kejadian usaha evakuasi telah dilakukan dengan menggunakan mobil derek dan menarik dengan truk lain, namun karena truk dalam keadaan terjepit evakuasi tidak berhasil," kata Hendro dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/12).

Dia menambahkan pada pukul 22.38 WIB, truk tersebut tercebut ke laut.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Menurut Hendro, sesuai kejadian telah dilakukan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait, seperti PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), kepolisian, operator, dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten.

Dia menambahkan saat ini kondisi dermaga dan movable bridge aman.

Truk tercebur ke laut di Pelabuhan Merak, Banten. Begini penjelasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close