Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk vs Angkutan Desa, Sopir dan 8 Penumpang Cedera Berat

Jumat, 27 April 2018 – 03:30 WIB
Truk vs Angkutan Desa, Sopir dan 8 Penumpang Cedera Berat - JPNN.COM
DIRAWAT: Para korban angdes saat dirawat di RS Arbain, Muara Enim, Kamis (26/4). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

jpnn.com, MUARA ENIM - Satu unit truk pengangkut batubara bertabrakan dengan angkutan desa (angdes) di Desa Muara Gula, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim, Sumsel, Kamis (26/4).

Akibat kejadian itu, sopir angdes dan delapan penumpangnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS HM Rabain Muara Enim.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiyono mengatakan, supir truk bernama Ali Marwan (26) sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan. “Supirnya sedang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut,” tuturnya, kemarin.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, tepatnya di Desa Muara Gula, Kecamatan Ujan Mas. Angdes yang sebagian besar mengangkut pelajar tersebut akan berhenti untuk menaikkan penumpang.

Namun belum sempat menaikkan penumpang, tiba-tiba dari arah belakang melaju kencang truk batubara dalam keadaan kosong menabrak angdes dari belakang. Hantaman truk batubara tersebut menyeret angdesa hingga lima meter dan baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga.

Akibat kejadian tersebut membuat sopir angdes, Wonsori (32) dan 8 penumpangnya, Syohaya (71) dan sisanya pelajar bernama Aulia, Indah, Nelfah Supriyani, Asroh Musliha, Benny, Ema Sumarti, Enggar Tata Neska, dan Iis Oktaviani mengalami luka dan memar karena terguling dan menghantam bagian dalam mobil.

Ema, salah satu penumpang yang mengenakan seragam pramuka tampak

masih terbaring lemas di IGD RS Rabain. “Saya naik angdes itu mau sekolah di SMK Negeri 1. Saya juga mau cepat karena ada ujian tengah semester untuk mata pelajaran IPA,” terangnya.

Satu unit truk pengangkut batubara bertabrakan dengan angkutan desa (angdes) di Desa Muara Gula, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim, Sumsel, Kamis (26/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close