Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trump Terus Serang NFL, LeBron James pun Ikut Kesal

Rabu, 27 September 2017 – 20:05 WIB
Trump Terus Serang NFL, LeBron James pun Ikut Kesal - JPNN.COM
LeBron James Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Mungkin, Donald Trump jadi pengusaha sukses karena tipikal orang yang ngotot. Apa pun posisinya. Benar atau salah. Misalnya, kengototannya soal protes dengan cara berlutut yang melanda National Football League (NFL).

Presiden ke-45 AS itu bersikukuh jika berlutut saat lagu kebangsaan berkumandang, apa pun alasannya, adalah salah. Karena itu, dia minta NFL bikin aturan baru. Dilarang berlutut saat Star-Spangled Banner diperdengarkan.

”NFL punya setumpuk peraturan sendiri. Satu-satunya jalan keluar bagi mereka (NFL, Red) adalah bikin peraturan baru. Dilarang berlutut saat lagu kebangsaan berkumandang.”

Seperti biasa, seruan Trump tersebut dikomunikasikan melalui akun Twitter pribadinya. Ini merupakan puncak dari seruan lainnya yang dilontarkan Trump sejak Jumat (22/9) waktu setempat.

Dalam pidatonya di Alabama, Trump meminta semua pemain NFL yang tidak berdiri dengan sikap sempurna saat lagu kebangsaan berkumandang layak disanksi dan dipecat.

Sikap hormat yang dia maksud adalah berdiri tegak dengan atau tanpa tangan kanan menyilang di dada. Dia merujuk kepada Colin Kaepernick.

Tahun lalu pemain San Francisco 49ers itu berlutut saat Star-Spangled Banner berkumandang sebagai bentuk protes terhadap kesewenangan polisi terhadap warga kulit hitam.

Segera setelah kalimat Trump itu tersebar luas melalui media dan jejaring sosial, ramailah jagat maya. Dalam hitungan menit, kata-kata taipan 71 tahun itu menjadi bahan omongan. Mayoritas mengecam. Gelombang perlawanan terhadap Trump pun bermunculan.

Kengototan Donald Trump membuatnya semakin banyak musuh dari kalangan olahraga Amerika Serikat

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close