Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tsunami Jepang tak Pengaruhi Pasar Toyota

Sabtu, 19 Maret 2011 – 20:42 WIB
Tsunami Jepang tak Pengaruhi Pasar Toyota - JPNN.COM
JAKARTA - Bencana tsunami Jepang rupanya tak mempengaruhi produk Toyota di Indonesia. Tidak akan terjadi kenaikan ataupun kelangkaan onderdil Toyota. "Toyota di Indonesia tidak terpengaruh dengan bencana tsunami Jepang. Karena semua sparepartnya dibuat di Indonesia (Karawang). Begitu juga perakitannya," kata Dodi Dharma Satrio, junior sales executive PT Tunas Toyota di Jakarta, Sabtu (19/3).

Diakuinya, bencana tsunami memberikan pengaruh pada pasaran mobil Jepang di Indonesia. Terutama yang tidak mempunyai pabrik sparepart di Indonesia dan hanya mengandalkan impor dari Jepang. Namun tidak demikian dengan Toyota. Mulai onderdil sampai perakitannya ada di Indonesia. "Untungnya semua dibikin di Indonesia jadi dampaknya tidak terasa," ujarnya.

Dia menambahkan, harga mobil Toyota tidak akan mengalami kenaikan lagi tahun ini. Meski beberapa produk Toyota laris manis seperti Rush, Innova, dan Avanza. "Kalau tahun ini harganya kan sudah naik per Januari. Harga ini akan tetap sampai Desember 2011," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Bencana tsunami Jepang rupanya tak mempengaruhi produk Toyota di Indonesia. Tidak akan terjadi kenaikan ataupun kelangkaan onderdil Toyota.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close