Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuan Rumah di Atas Angin

Partai Terakhir 16 Besar Liga Champions

Rabu, 17 Maret 2010 – 18:30 WIB
Tuan Rumah di Atas Angin - JPNN.COM
UNGGUL - Sergio Busquets (kanan) saat bertarung di laga perdana lawan Stuttgart, tiga pekan lalu. Foto: Getty Images.
BARCELONA - FC Barcelona alias Barca bukan saja menjadi unggulan dalam pertemuan kedua melawan VfB Stuttgart, di babak 16 besar Liga Champions (LC), nanti malam atau Kamis (18/3) dinihari WIB. Barca adalah juga unggulan utama untuk meraih trofi bergengsi antar-klub Eropa tersebut kali ini. Wajar, banyak yang berharap sekaligus meyakini Barca bakal melaju mulus ke final, termasuk salah satu punggawanya, Sergio Busquets.

Pemain berusia 21 tahun yang baru memasuki tahun keduanya bermain untuk tim senior Barca tersebut, meski mengakui Stuttgart sebagai lawan yang berat, malah sudah membayangkan kembali berada di final LC untuk tahun kedua berturut-turut. Bayangan yang tentunya menjadi sebuah tekad, yang lantas dapat memotivasi penampilannya dalam mewujudkan mimpi itu bersama Barca.

Andai saja Barca tidak kalah dari Manchester United (MU) di final LC tahun lalu, sebenarnya Busquets yang saat itu masih setahun memperkuat tim senior Barcelona, berpeluang membuat sejarah. Untuk diketahui, ayahnya yang bernama Charles sebelumnya sudah sempat merasakan gelar Piala Champions (nama turnamen ini sebelumnya, Red) pada 1992. Jika Busquets Junior mengikuti jejaknya tahun lalu, maka mereka jadi pasangan ayah-anak ketiga dalam sejarah yang pernah meraih trofi LC.

Tahun ini, peluang mencatatkan sejarah itu kembali terbuka. Khususnya saat ini, di mana Barca sudah berada di atas angin untuk lolos ke perempat final. Pasalnya, usai hasil 'memadai' 1-1 di kandang Stuttgart dalam laga perdana tiga pekan lalu, kini mereka bakal bermain di hadapan pendukung setianya di Stadion Camp Nou. Walau begitu, Busquets tak ingin menganggap remeh lawannya dulu.

BARCELONA - FC Barcelona alias Barca bukan saja menjadi unggulan dalam pertemuan kedua melawan VfB Stuttgart, di babak 16 besar Liga Champions (LC),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA