Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tubuh Semua Anjing di Kota Tiongkok Ini Bakal Ditanami Microchip, Apa Tujuannya?

Senin, 01 Juni 2020 – 23:01 WIB
Tubuh Semua Anjing di Kota Tiongkok Ini Bakal Ditanami Microchip, Apa Tujuannya? - JPNN.COM
Anjing. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, SHENZHEN - Pemerintah Kota Shenzhen, Tiongkok, berencana merampungkan penanaman cip mikro (microchip) di dalam tubuh semua anjing pada akhir tahun ini. Langkah tersebut dimaksudkan agar dapat mengelola hewan peliharaan itu dengan baik.

Sebuah survei pendahuluan menunjukkan bahwa Shenzhen memiliki lebih dari 200.000 ekor anjing, sekitar 90 persennya terdaftar.

Microchip tersebut memiliki ukuran sebesar butiran beras dan ditanam di bawah kulit anjing di antara tulang belikat. Proses pemasangannya dapat diselesaikan dalam beberapa detik.

Personel yang berwenang dapat memindai kode dan mendapatkan informasi dasar hewan peliharaan tersebut dari otoritas manajemen, termasuk nama dan jenis anjing, serta nama dan informasi kontak pemilik.

Shenzhen meluncurkan serangkaian peraturan untuk meningkatkan manajemen hewan peliharaan sejak 2019.

Kota tersebut memulai sistem elektronik pada Mei 2019 yang memungkinkan warga untuk mendaftar secara daring (online) guna mendapatkan sertifikat agar dapat memelihara seekor anjing. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Kota Shenzhen, Tiongkok, berencana merampungkan penanaman cip mikro (microchip) di dalam tubuh semua anjing pada akhir tahun ini

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close