Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tudingan Elite Partai Demokrat Bukan Soal Elektabilitas 2024, Tetapi..

Selasa, 02 Februari 2021 – 19:17 WIB
Tudingan Elite Partai Demokrat Bukan Soal Elektabilitas 2024, Tetapi.. - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Manado, Rabu (25/11). Foto: Dok. Humas Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan sejumlah elite Partai Demokrat dalam dua hari terakhir diprediksi bukan lagi soal elektabilitas partai, ataupun Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuju Pemilu 2024.

Pengamat politik Adi Prayitno memprediksi, pernyataan AHY terkait adanya gerakan yang diduga hendak mendongkel dirinya dari kursi ketua umum, sudah menyangkut nama baik partai berlambang mercy.  

"Saya melihat konferensi pers AHY itu bukan lagi soal popularitas menuju Pemilu 2024, tetapi menyangkut nama besar dan nama baik PD sebagai partai yang pernah berkuasa," ujar Adi kepada JPNN.com, Selasa (2/2).

Meski demikian, dosen di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta itu tak memungkiri, gerakan di PD kemungkinan mendulang elektoral.

Walau belum dapat diprediksi seberapa besar, mengingat pemilu masih empat tahun ke depan.

"Saya kira soal elektabilitas itu cuma bonus saja. Toh pemilu masih lama dan orang juga gampang lupa. Sekarang ini saya lebih melihat bicara marwah partai, harga diri, maka mereka akan tampil," katanya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia lebih lanjut menyatakan, dalam hal ini kelebihan pengurus PD di bawah kepemimpinan AHY, diisi oleh anak-anak muda.

"Umumnya mereka merupakan mantan aktivis, tidak punya beban masa lalu. Sepertinya akan total melakukan perlawanan terhadap pihak-pihak yang dituding ingin mengudeta itu," katanya.

Tudingan elite Partai Demokrat dinilai bukan lagi soal elektabilitas partai menuju Pemilu 2024, tetapi terkait..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close