Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tugas Ketum Golkar Bukan Menempel Penguasa

Minggu, 30 Agustus 2009 – 14:18 WIB
Tugas Ketum Golkar Bukan Menempel Penguasa - JPNN.COM
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkat di Riau, 4-7 Oktober mendatang bakal menjadi momentum strategis bagi Golkar. Meski demikian, siapapun yang bakal terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar dalam Munas tersebut diingatkan bahwa tugasnya bukan membawa Golkar menempel pada penguasa.

Sebaliknya, tugas besar Ketua Umum Golkar mendatang adalah mengembalikan Golkar sebagai partai besar dan membawa Golkar sebagai partai bangssa yang bukan sekedar menempel pada penguasa. Pendapat itu disampaikan tokoh muda sekaligus kandidat Ketua umum Golkar, Ferry Mursydan Baldan. “Kalau tidak ingin Golkar menjadi partai kenangan, ketua umum Golkar nanti harus bisa membawa manfaat partai bagi bangsa dan bukan hanya sekedar ingin melekat pada kekuasaan,” ujar Ferry kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/8).

Menurut Ferry, setelah kekalahan Golkar di Pemilu 2009 lalu, partai berlambang pohon beringin ini memerlukan regenerasi kepemimpinan. "Ini untuk menyelamatkan partai dan kembali memenangkan Pemilu 2014. Makanya, kandidat yang maju haruslah menjadikan Munas 2009 ini sebagai momentum kesadaran untuk memenangkan Pemilu 2014," tandasnya.

Meski perlu regenerasi, Namun Ferry juga mengakui bahwa persoalannya bukan berarti pengurus senior harus menyerahkan kepengurusan Golkar kepada tokoh-tokoh muda. Maksud Ferry, siapapun boleh memimpin partai asalkan punya kemampuan. "Yang terpenting adalah siapapun Ketua Umumnya mutlak melakukan regenerasi kepemimpinan dengan merekrut 70 persen dari generasi muda usia di bawah 50 tahun dalam kepengurusannya karena komposisi inilah yang bisa membawa kembalinya dukungan masyarakat sebanyak-banyaknya di Pemilu 2014,” cetusnya.

JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkat di Riau, 4-7 Oktober mendatang bakal menjadi momentum strategis bagi Golkar. Meski demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close