Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tugboat Tabrak Perahu Ketek di Sungai Musi, 3 Pemancing Hilang, 1 Orang Selamat

Kamis, 19 Oktober 2023 – 21:02 WIB
Tugboat Tabrak Perahu Ketek di Sungai Musi, 3 Pemancing Hilang, 1 Orang Selamat - JPNN.COM
Tugboar Karya Pacific Travel 2229 yang menggandeng BG Pacific Star 6815 saat diamankan pihak Polairud. Foto: Ditpolairud for JPNN.

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Sebanyak tiga orang hilang dalam tabrakan Tugboat dengan perahu ketek di Sungai Musi, tepatnya di Perairan Sidumara, Rabu (18/10) sekitar pukul 05:07 WIB.

Tim gabungan dari SAR dan Polairud Polda Sumsel masih terus melakukan pencarian terhadap tiga korban perahu ketek yang hilang seusai tabrakan.

Ketiga korban hilang yakni Adil (32), Kaharudin (22), dan Deni (19) semuanya warga RT 06 Parit 14 Desa Upang Ceria, Kecamatan Muara Telang. Sementara satu korban atas nama Ansar dinyatakan selamat.

Dir Polair Polda Sumsel Kombes Drs Andreas Kusmaedi menjelaskan tabrakan itu melibatkan Tugboat Karya Pacific Travel 2229 yang menggandeng BG Pacific Star 6815 tanpa muatan dengan perahu dengan empat penumpang.

"Keempat korban ini saat kejadian sedang memancing di perairan tersebut," ujarnya.

Andreas menjelaskan penyebab tabrakan diduga akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mengakibatkan jarak pandang di perairan Banyuasin, khususnya di Sungai Musi menjadi terganggu. 

"Iya benar tabrakan karena kabut asap, diduga nakhoda kapal tugboat tidak melihat adanya perahu ketek, karena pandangannya terganggu akibat kabut asap,” jelas Kombes Andreas.

Andres mengatakan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan mendatangi  tempat kejadian perkara (TKP).

Sebanyak tiga orang hilang dalam tabrakan Tugboat dengan perahu di Sungai Musi, tepatnya di Perairan Sidumara, Rabu (18/10) sekitar pukul 05:07 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close