Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tugboat Terbakar di Barsel, 10 ABK Belum Ditemukan

Selasa, 14 Mei 2024 – 07:12 WIB
Tugboat Terbakar di Barsel, 10 ABK Belum Ditemukan - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji. ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengerahkan tim untuk melakukan pencarian terhadap 10 korban insiden tugboat Surya 03 dan kapal dagang Setia Baru 05 yang terbakar di Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (13/5).

"Kami membantu Polres Barito Selatan dan Basarnas Kota Palangka Raya untuk melakukan pencarian korban," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji, Selasa (14/5).

Tugboat Terbakar di Barsel, 10 ABK Belum DitemukanKapal milik warga dan Tugboat Surya 03 terbakar di DAS Dusun Murung Kelanis, Kabupaten Barsel pada Senin (13/5/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Dia menjelaskan bahwa 10 korban yang belum ditemukan terdiri dari delapan anak buah kapal (ABK) tugboat Surya 03 dan dua orang dari kapal dagang Setia Baru 05.

Sementara korban yang selamat, yakni satu orang dari tugboat Surya 03 dan tiga orang dari kapal dagang Setia Baru 05.

Saat ini pihaknya bersama Polres Barsel dan Basarnas Kota Palangka Raya juga tengah fokus dalam melakukan proses pendinginan terhadap dua kapal yang masih dalam kondisi terbakar.

"Para korban yang selamat dievakuasi ke rumah sakit yang ada di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur," ucapnya.

Kombes Erlan mengatakan saat ini kapal tersebut dalam status quo untuk melakukan penyelidikan terkait asal muasal api muncul hingga dari mana dua kapal tersebut berlayar.

Tugboat Surya 03 dan kapal dagang Setia Baru 05 terbakar di Barito Selatan (Baresl). Sebanyak 10 ABK belum ditemukan akibat tugboat terbakar itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close