Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tugure Jual Anggur Hasil Panen untuk Membantu Anak Yatim Piatu

Jumat, 02 Desember 2022 – 16:54 WIB
Tugure Jual Anggur Hasil Panen untuk Membantu Anak Yatim Piatu - JPNN.COM
Kebun anggur untuk CSR. Foto: Tugure

jpnn.com, JAKARTA - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menegaskan komitmen untuk menjalankan program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) secara berkesinambungan.

Salah satunya dengan memanfaatkan rooftop untuk menanam anggur, sebagai upaya menambah ruang terbuka hijau yang menjadi solusi, mengurangi pencemaran udara.

Tugure juga melaksanakan seremonial panen anggur yang merupakan program CSR Urban Farming bersama Rumah Tahfidz Exponesia Amanah Cendekia di area Rooftop PT Tugu Reasuransi Indonesia pada Jumat ( 3/12).

Presiden Direktur Tugure Adi Pramana mengatakan konsep pertanian perkotaan (urban farming) merupakan solusi tepat diterapkan di ibu kota untuk menambah ruang terbuka hijau.

Dia menambahkan urban farming bisa menjadi solusi mengurangi pencemaran udara. 

"Kita punya tanggung jawab baik terhadap lingkungan, maupun sosial. Kami menghadirkan suasana yang teduh, nyaman dan diharapkan bisa mengurangi polusi," ujarnya di Jakarta.

Penanaman anggur ini juga sebagai wujud kepedulian dan aksi nyata yg dilaksanakan PT Tugu Reasuransi Indonesia untuk ikut serta dalam penyelamatan lingkungan.

Tidak hanya sebagai upaya untuk mengurangi polusi, hasil panen anggur ini selanjutnya akan dijual dan hasil penjualan secara keseluruhan akan diberikan kepada rumah Tahfidz Exponesia Amanah cendekia.

"Dari segi sosialnya, anggur yang kami tanam ini juga bisa dijual ke beberapa mitra usaha. Hasilnya akan dibagikan kepada anak yatim yang bernaung di rumah Tahfidz Exponesia Amanah cendekia," sambungnya.

Tugure juga melaksanakan seremonial panen anggur yang merupakan program CSR Urban Farming bersama Rumah Tahfidz Exponesia Amanah Cendekia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close