Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tuhan Mengabulkan Keinginan Tri Rismaharini

Kamis, 24 Oktober 2019 – 23:25 WIB
Tuhan Mengabulkan Keinginan Tri Rismaharini - JPNN.COM
Tri Rismaharini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersyukur Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021.

Diketahui dari sepuluh stadion di Indonesia yang diajukan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20, salah satunya adalah stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya pun menyiapkan lima stadion atau lapangan sepak bola pendukung. "Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan, karena mengabulkan keinginan saya untuk membanggakan anak-anak Surabaya, yang sangat ingin menjadi tuan rumah (Piala Dunia) U-20," kata Tri Rismaharini seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, Pemkot Surabaya menyatakan telah mempersiapkan diri agar Stadion GBT terpilih menjadi salah satu venue pertandingan. Selain memperbaiki GBT, pemkot juga mempersiapkan lima lapangan pendukung sebagai training centre.

Lima stadion yang disiapkan tersebut yakni stadion Gelora 10 November, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep dan Sememi. Menurut Bu Risma, kelima stadion tersebut akan dipermak menjadi stadion pendamping yang bertaraf internasional, seperti halnya stadion harus ada penutupnya.

"Dua dari lapangan pendamping itu sudah ada penutupnya, tinggal menyiapkan lapangan yang lain. Kami juga sedang menata lapangan Karanggayam," katanya.

Dia menjelaskan dalam tahap persiapan ini Pemkot Surabaya melakukan komunikasi dengan PSSI Jatim. Hal tersebut berkaitan untuk melengkapi fasilitas apa lagi yang harus ada sebagai tuan rumah.

"Bu Sekjen (Sekjen PSSI Ratu Tisha) kan sudah menjelaskan detail sekali. Nanti Bu Sekjen mungkin akan datang lagi dan memberi tahu ini kurangnya apa saja," katanya.

loading...