Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Kontainer Sampah Plastik Mengandung B3 Mulai Direekspor ke Negara Asal

Senin, 29 Juli 2019 – 23:40 WIB
Tujuh Kontainer Sampah Plastik Mengandung B3 Mulai Direekspor ke Negara Asal - JPNN.COM
Tujuh kontainer sampah plastik yang mengadung B3 telah direekspor ke Prancis dan Hongkong, hari ini. Foto: Bobi/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Kepala KPU BC Tipe B Batam, Susila A Brata mengatakan proses reekspor kontainer berisi sampah plastik terkontaminasi bahan berbahaya beracun (B3) telah dilakukan mulai hari ini, Senin (29/7).

Reekspor perdana ini baru tujuh kontainer saja dari 49 kontainer yang akan direekspor ke negara asal. Ketujuh kontainer berisi limbah itu akan dibawa dulu ke Singapura baru kemudian dikirim ke negara asalnya.

BACA JUGA: Usai Libas Singapura, Bima Sakti Minta Penggawa Timnas U-15 Tetap Fokus

Adapun negara tujuan dari kontainer yang direekspor di hari pertama ini adalah dua kontainer tujuan Prancis dan lima kontainer tujuan Hongkong.

Kata dia, sebelum dikirim ke Singapura, ke-7 kontainer itu diperiksa kembali. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya perubahan manifest dari masing-masing kontainer.

Saat dibuka, kontainer berisi plastik ini masih menimbulkan bau tidak sedap.

“Harus dicek lagi, jangan sampai tertukar isinya,” kata Susila lagi.

Proses pemulangan kontainer lanjutnya, diharapkan lebih cepat. Khususnya dari empat perusahaan yang berkewajiban melakukan pemulangan hari ini.

Kepala KPU BC Tipe B Batam, Susila A Brata mengatakan proses reekspor kontainer berisi sampah plastik terkontaminasi bahan berbahaya beracun (B3) telah dilakukan mulai hari ini, Senin (29/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close