Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Merek Mobil Serempak Recall Kendaraannya

Selasa, 26 Mei 2020 – 03:33 WIB
Tujuh Merek Mobil Serempak Recall Kendaraannya - JPNN.COM
Ilustrasi Hyundai Santa Fe terbaru. Foto: Hyundai

jpnn.com - Sedianya tujuh produsen kendaraan di Korea Selatan menggelar program recall (penarikan kembali) sebanyak 549.931 unit kendaraan yang mengalami kerusakan di komponen.

Tujuh produsen kendaraan itu antara lain Hyundai Motor, Kia Motors Corp, BMW, Mercedes-Benz Korea, Audi-Volkswagen Korea, Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA), dan Bike Korea.

“Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh pembuat mobil yang beroperasi di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan yang mereka jual di sini,” kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin.

Penarikan itu terjadi karena adanya kerusakan terhadap sistem rem anti-kunci yang rusak di kendaraan sport Hyundai Santa Fe.

Kemudian pendingin resirkulasi gas buang yang rapuh di sedan 520d BMW, panel kaca sunroof yang rusak di sedan E280 Mercedes-Benz, dan wiper kaca depan yang berfungsi buruk di Jeep Compass SUV FCA.

Perusahaan otomotif tersebut telah mulai memperbaiki, dan mengganti layanan atau akan memulai layanan Jumat.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian. (Yonhap/ant/jpnn)

Sedianya tujuh produsen kendaraan menggelar program recall (penarikan kembali) sebanyak 549.931 unit kendaraan yang mengalami kerusakan di komponen.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close