Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tujuh Pegawai Honorer Positif Narkoba

Rabu, 05 Februari 2020 – 19:14 WIB
Tujuh Pegawai Honorer Positif Narkoba - JPNN.COM
Ilustrasi penyalahgunaan narkoba. Foto: Radar Bekasi

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Tujuh pegawai honorer di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara, Kaltim, positif menggunakan narkoba. Hal itu diketahui berdasar tes urine yang digelar di setiap instansi di awal 2020.

"Dari hasil tes urine, kami temukan tujuh honorer dinyatakan positif menggunakan narkoba," ungkap Koordinator Kegiatan BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Penajam Paser Utara, Denny Handayansyah ketika ditemui di Penajam, Rabu (5/2).

Tiga honorer diketahui positif narkoba saat melakukan pemeriksaan urine di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

BNK Penajam Paser Utara juga melakukan tes urine terhadap pegawai honorer di Satuan Polisi Pamong Praja dan pegawai honorer di sekolah menengah atas.

"Pada pemeriksaan urine yang dilakukan pada 2019 ditemukan tujuh honorer positif narkoba, dan pada kegiatan tes urine terhadap honorer yang baru dilakukan di beberapa instansi pada 2020 juga ditemukan tujuh positif narkoba," jelas Denny.

Namun BNK Penajam Paser Utara lanjut ia, memberikan waktu selama tiga hari bagi pegawai honorer yang dinyatakan positif menggunakan narkoba dari hasil tes urine tersebut, jika ingin melakukan klarifikasi.

"Kami beri waktu tiga hari untuk klarifikasi sejak dilakukan pemeriksaan urine, dengan membawa barang bukti jika sedang mengkonsumsi obat tertentu karena sakit," ujarnya.

Kemudian BNK Penajam Paser Utara akan melakukan tes medis lanjutan untuk memastikan benar tidaknya klarifikasi pegawai honorer yang dinyatakan positif narkoba dari hasil tes urine tersebut.

loading...