Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Penambang Emas Liar Tewas di Gunung Suge

Selasa, 19 Juni 2018 – 21:00 WIB
Tujuh Penambang Emas Liar Tewas di Gunung Suge - JPNN.COM
Tambang emas ilegal. Foto: JPG

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Sedikitnya tujuh orang meninggal dunia saat melakukan penambangan emas liar di Gunung Suge, Lombok Barat. Sedangkan enam orang lagi dinyatakan selamat.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan peristiwa mengenaskan itu pada pukul 11.00 waktu setempat, ada 13 penambang berada di lokasi.

"Mereka melakukan proses penambangan di dalam lobang yang sudah tidak bertuan atau telah ditinggalkan pemiliknya," ujar Iqbal dalam keterangannya, Selasa (19/6).

Lanjut dia menerangkan, seluruh korban mulai melakukan proses penambangan masuk ke dalam lobang pada hari Senin (18/6) malam sekitar pukul 20.00.

Ketika proses penambangan, memang dirasakan adanya bau asap karena lobang dalamnya mencapai sekitar 200 meter.

"Beberapa korban tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal akibat sesak nafas atau kekurangan oksigen, diperkirakan asal asap dari lobang lain karena antara satu lobang dengan lobang lainnya tembus," ujarnya.

Akibat kejadian itulah tujuh orang meninggal dunia di lokasi. Selain telah melakukan evakuasi, polisi pun juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi juga sudah meminta keterangan saksi-saksi yang ada terkait kejadian tersebut. “Dugaan karena gas, tapi belum pasti karena kami belum melakukan autopsi di tubuh korban yang tewas,” tandas dia. (mg1/jpnn)

Sedikitnya tujuh orang meninggal dunia saat melakukan penambangan emas liar di Gunung Suge, Lombok Barat. Sedangkan enam orang lagi dinyatakan selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close