Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Sekolah Sudah Satu Atap

Disdik Prioritaskan di Daerah Pelosok

Senin, 04 April 2011 – 02:51 WIB
Tujuh Sekolah Sudah Satu Atap - JPNN.COM
MAJALENGKA – Menuju suksesi wajib belajar pendidikan dasar (wajardikdas) 9 tahun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka terus merealisasikan program sekolah satu atap. Di Majalengka, saat ini sudah dibangun dan dioperasikan tujuh sekolah model satu atap, terutama di desa-desa terpencil yang jauh dari fasilitas transportasi umum.

Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka, Drs H Sanwasi MMPd mengatakan, kehadiran sekolah satu atap sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, karena di Majalengka kebanyakan masyarakatnya adalah petani dan keluarga kurang mampu.

Menurut Sanwasi, program sekolah satu atap yang menyatukan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam satu atap, akan melancarkan pengelolaan pelayanan dan peningkatkan mutu pendidikan di Majalengka.

“Antusias masyarakat terhadap kehadiran sekolah satu atap sangat besar. Saat ini sekolah SD dan SMP satu atap di Majalengka dilakukan pembenahan dengan berbagai perbaikan, baik ruang kelas untuk belajar maupun fasilitas lainnya yang diperlukan agar pelayanan dan pembelajaran kepada siswa bisa berjalan lancar,” kata dia.

MAJALENGKA – Menuju suksesi wajib belajar pendidikan dasar (wajardikdas) 9 tahun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka terus merealisasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close