Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Travel Gelap Diamankan Polres Cianjur, Tujuan Jakarta

Rabu, 03 Juni 2020 – 21:24 WIB
Tujuh Travel Gelap Diamankan Polres Cianjur, Tujuan Jakarta - JPNN.COM
Satlantas Polres Cianjur kembali mengamankan tujuh kendaraan travel gelap yang akan membawa penumpang menuju Jakarta. Foto: Hakim/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Satlantas Polres Cianjur mengamankan tujuh kendaraan yang diduga sebagai travel gelap saat Operasi Ketupat 2020.

Tujuh kendaraan tersebut berisikan penumpang yang akan menuju Jakarta pada malam hari, namun saat melintas di Cianjur dipergoki oleh Satlantas Polres Cianjur.

Semua kendaraan tersebut membawa penumpang yang tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta, sehingga langsung diamankan kendaraan beserta penumpangnya ke Polres Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama mengatakan, delapan kendaraan tersebut diamankan pada saat melaksanakan patroli Operasi Ketupat 2020. Kendaraan beserta supir dan penumpang turut digelandang ke Mako Polres Cianjur.

“Itu kami dapati saat melaksanakan patroli, kami curigai membawa penumpang yang akan menuju Jakarta. Setelah diberhentikan, ternyata memang benar membawa penumpang dan tanpa memiliki SIKM,” ujarnya.

Sopir yang membawa kendaraan travel gelap tersebut mendapatkan surat tilang, sementara kendaraan diamankan di Mako Polres Cianjur.

“Kami berikan penilangan dengan Pasal 308 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tuturnya.

Rata-rata travel gelap tersebut berasal dari luar Kabupaten Cianjur seperti Bandung, Tasikmalaya, Purwakarta dan Sumedang. Pihaknya pun akan terus melakukan pengamanan hingga operasi selesai dan akan tetap melakukan patroli.

Satlantas Polres Cianjur mengamankan tujuh kendaraan yang diduga sebagai travel gelap saat Operasi Ketupat 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close