Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tukar Venue, Inilah Jadwal Babak 8 Besar Liga 2

Jumat, 03 November 2017 – 07:03 WIB
Tukar Venue, Inilah Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 - JPNN.COM
Bonek, supoter Persebaya, klub yang lolos babak 8 besar Liga 2. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi secara mendadak memutuskan menukar venue babak 8 besar liga 2.

Grup X yang sebelumnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dengan grup Y di Stadion Patriot, Bekasi.

”Kami harus melakukan perubahan venue. Grup X kami pindahkan dari Cikarang ke Bekasi. Begitu juga sebaliknya, grup Y dari Bekasi kami tukar untuk bermain di Cikarang,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Oficer PT LIB. ”Keputusan ini (pertukaran venue, red) harus kami lakukan karena alasan keamanan,” lanjutnya.

Menurut dia, awalnya mereka sudah mengantongi izin keamanan menggelar pertandingan babak 8 besar di dua kota tersebut.

Namun, belakangan, Polresta Kota Bekasi mengevaluasi izin keamanan yang sudah mereka keluarkan setelah mengetahui bahwa yang bertanding di Bekasi nanti, salah satunya Persebaya Surabaya.

Sejatinya PT LIB telah melayangkan keberatan. Sebab, mereka terlanjut mempublikasikan venue pertandingan ke klub peserta setelah rapat anggota Executive Committe (Exco) PSSI di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, 31 Oktober lalu.

”Tapi, daripada berdebat, kami terima saja keputusan ini. Lagipula, lokasi Cikarang sangat representatif untuk menjalani pertandingan bagi klub-klub dengan basis suporter besar seperti Persebaya,” papar pria asal Kupang, NTT itu.

”Kami sudah sampaikan ke klub juga dan tidak ada yang keberatan,” tutur dia.

Inilah jadwal Babak 8 Besar Liga 2. Grup X yang sebelumnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dipindahkan ke Stadion Patriot, Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close