Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tulang Punggung Rusak Semua, Deddy Corbuzier Ungkap yang Jadi Penyelamat Dirinya

Tulang Punggung Rusak Semua, Deddy Corbuzier Ungkap hal ini yang Jadi Penyelamat Dirinya

Minggu, 13 Desember 2020 – 05:33 WIB
Tulang Punggung Rusak Semua, Deddy Corbuzier Ungkap yang Jadi Penyelamat Dirinya - JPNN.COM
Deddy Corbuzier. Foto: Instagram/mastercorbuzie

jpnn.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier mengabarkan hasil pemeriksaan dirinya usai menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto.

Pria berkepala plontos ini pun menunjukkan hasil pemeriksaan tersebut lewat unggahan di Instagram miliknya.

Bapak satu anak ini menjelaskan mengapa dirinya masih bisa tetap fit meski seluruh tulang punggungnya dari atas sampai bawah mengalami kerusakan.

“Kemarin banyak yang nanya hasil MRI-nya mana saat saya dibawa Ayah @am.hendropriyono ke RSPAD. Well here, termasuk hasil pemeriksaannya. Intinya rusak semua,” jelas Deddy, Sabtu (12/12).

Tunangan Sabrina Chairunnisa itu mengatakan postingannya ini bukan untuk menunjukkan dirinya agar  dikasihani, melainkan supaya menjadi penyemangat bagi orang lain.

“Gini, saya masih bisa berdiri, jalan, lari sudah bukan karena ditumpu tulang belakang. Tapi sekali lagi karena otot back yang akhirnya menggantikan fungsi tulangnya. Kenapa bisa? Karena saya mulai workout (nge-gym) 15 tahun sudah. Dan saat ini gue bisa bilang inilah saatnya benar benar terbukti berguna. Jika tidak, gue bahkan tidak bisa berjalan,” ungkap Deddy.

Deddy paham jika kelak usia makin lanjut, sementara otot tak lagi bisa menopang, pilihan satu-satunya hanya operasi.

Presenter acara OOTD ini berterima kasih kembali kepada pihak rumah sakit RSPAD dan AM Hendropriyono dan Diaz Hendropriyono yang telah membujuknya memeriksakan diri.

Rupanya banyak yang bertanya kepada Deddy Corbuzier bagaimana dirinya sampai hari ini bisa bertahan meski tulang punggungnya sudah rusak semua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close