Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

TULUNG AGUNG : Gerebek Tiga Gudang Ciu

Rabu, 26 Mei 2010 – 13:13 WIB
TULUNG AGUNG : Gerebek Tiga Gudang Ciu - JPNN.COM
TULUNGAGUNG - Tiga lokasi gudang penyimpanan Ciu (Arak,Red) kemarin digerebek Satreskoba Polres Tulungagung. Dalam operasi yang dilakukan sekitar pukul 20.00 tersebut, diamankan 189 botol Ciu.

Barang-barang itu didapatkan dari gudang milik dua warga Kelurahan Kenayan, Tulungagung, bernama Purwanto, 39 serta Sumini, 44, serta gudang milik Ariyaji, 40 warga Jalan Mayjend Sungkono Gang II/944 Tulungagung. Selanjutnya, barang-barang memabukkan tersebut saat ini diamankan di polres untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Tulungagung AKBP Heri Wahono melalui Kabag Bina Mitra Kompol Priyono, membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Perwira dengan pangkat melati satu di pundak ini mengatakan, ketiga pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan di unit Reskoba Polres Tulungagung. Dari hasil penyelidikan sementara, ketiga pelaku mengakui barang-barang tersebut didapatkan dari distributor minuman jenis Ciu yang berasal dari Madiun dan Solo Jawa Tengah.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku bakal dijerat pasal tindak pidana ringan (tipiring) Perda Nomor 14 Tahun 1985 Tentang Miras. "Serta Permenkes nomor: 86 /Menkes RI/ IV/ 1977, " ujar Kompol Priyono.

loading...