Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tumben Pak Jokowi Tak Pakai Produk Lokal saat Kemah di IKN Nusantara?

Senin, 14 Maret 2022 – 19:29 WIB
Tumben Pak Jokowi Tak Pakai Produk Lokal saat Kemah di IKN Nusantara? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). Mereka akan bermalam sampai Selasa besok.

Puluhan tenda didirikan untuk Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, para menteri, termasuk Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono dan Wakilnya, Dhony Rahajoe.

Dari foto-foto yang disiarkan Biro Pers Sekretariat Presiden, tenda dan kursi lipat outdoor yang digunakan bermerek Quechua. Quechua merupakan merek dagang dari Prancis yang bergerak di bidang peralatan luar ruang dan olahraga.

Tenda putih yang dipakai Jokowi dan para menteri disinyalir menggunakan Qechua Arpenaz Family 4 Dome Tent. Di sejumlah tokoh daring, tenda itu dijual sekitar Rp 1,8 juta.

Begitu juga kursi lipat yang digunakan Jokowi dan para menteri bersantai di lokasi perkemahan. Kursi lipat itu dijual Rp 560 ribu.

Dalam acara kemah itu, tampak Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi pada kesempatan kerja sebelumnya kerap mengampanyekan produk lokal. Misalnya, saat mencoba aspal Sirkuit Mandalika di NTB, seluruh pakaian Jokowi menggunakan produk dalam negeri.

Tak hanya pakaian, helm dan motor Jokowi juga menggunakan produk karya anak bangsa.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkemah bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Puluhan tenda sudah didirkan di IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close