Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tumbuhkan Kreativitas Bisnis, Program i3 Berdayakan Mahasiswa FTUI

Minggu, 25 Juni 2023 – 10:01 WIB
Tumbuhkan Kreativitas Bisnis, Program i3 Berdayakan Mahasiswa FTUI - JPNN.COM
Universitas Indonesia. Foto: Universitas Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mengadakan program Innovation Into Invention (i3) untuk para mahasiswa khususnya mahasiswa FT yang punya ide bisnis dan tertarik untuk mengembangkan menjadi sebuah bisnis.

Pada program ini, para peserta akan diberikan pelatihan secara intensif dari para mentor alumni FTUI yang telah mengembangkan dan menjalankan start-up sendiri atau memiliki pengalaman di area yang terkait dengan ide bisnis peserta.

Dekan FTUI Heri Hermansyah mengatakan bahwa UI sudah mengukuhkan diri sebagai Entrepreneurial University. Program i3 FTUI adalah perwujudan salah satu program unggulan prioritas FTUI, yaitu pengembangan entrepreneurship bagi mahasiswa.

“Program inkubasi bisnis ini sudah dilaksanakan sejak 2022 di bawah unit Wirausaha dan Inovasi FTUI yang memang berfokus pada penguatan entrepreneurship keteknikan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat entrepreneurship di lingkungan FTUI,” ucap Heri dalam keterangannya, Minggu (25/6).

Pada 2022, kegiatan i3 dilaksanakan secara hybrid dan berhasil menjaring 10 tim potensial. Untuk 2023, pendaftaran program i3 FTUI mulai dibuka pada 29 Mei dan akan ditutup pada 29 Juni 2023.

Untuk mendaftar program ini, masing-masing peserta diwajibkan untuk mengunggah proposal bisnis yang akan dikembangkan.

“Dengan adanya proposal bisnis ini, para peserta akan mendapatkan mentor yang sesuai dengan latar belakang bisnis yang akan dikembangkan,” kata dia.

Setelah masa pendaftaran, peserta terpilih akan diumumkan pada 30 Juni 2023. Kemudian para peserta akan mendapatkan sesi pelatihan untuk mengembangkan bisnisnya hingga menjadi sebuah prototype.

FTUI mengadakan program i3 untuk para mahasiswa khususnya mahasiswa FT yang punya ide bisnis dan tertarik untuk mengembangkan menjadi sebuah bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close