Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tunggu Saja, Bantuan Sembako di DKI Jakarta Akan Diantar ke Rumah Anda Selama PSBB

Kamis, 09 April 2020 – 10:39 WIB
Tunggu Saja, Bantuan Sembako di DKI Jakarta Akan Diantar ke Rumah Anda Selama PSBB - JPNN.COM
Sejumlah Sembako di Pasar tradisional. Foto: ANTARA/Suriani Mappong

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Bantuan ini bakal diberikan selama ada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku mulai Jumat (10/4) nanti.

Atas adanya pembatasan itu, bantuan pun bakal dilakukan secara door to door oleh petugas. “Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga, jadi nanti anggota Polri, TNI dan Pemprov DKI akan door to door,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Rabu (8/4).

Namun, apabila tidak memungkinkan untuk diberikan langsung dari rumah ke rumah, akan diterapkan physical distancing atau jaga jarak bagi warga yang akan mengambil bantuan sembako tersebut nantinya.

"Apabila nanti ada kerumunan, kami akan upayakan tetap menjaga physical distancing, tetap menjaga jarak, tetapi kami tetap upayakan door to door,” ucap Nana.

Jenderal bintang dua ini menerangkan, selain bantuan sembako, pihaknya juga akan mengawal distribusi logistik dan bahan bakar minyak di Jakarta.

Hal ini dilakukan agar kebutuhan pokok masyrakat bisa tetap terpenuhi selama ada PSBB.

“Selama PSBB ini kami akan ketatkan lagi pengawalan distribusi logistik termasuk di dalamnya BBM,” tandas Nana. (cuy/jpnn)

Pemprov DKI Jakarta berencana mengantarkan bantuan sembako ke rumah warga kurang mampu untuk menghindari kerumunan antrean selama PSBB.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close