Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tunisia Mulai Susun Pemerintahan Baru

Selasa, 18 Januari 2011 – 21:21 WIB
Tunisia Mulai Susun Pemerintahan Baru - JPNN.COM
TUNIS - Masih panasnya suhu politik di Tunisia, tak membuat penguasa interim berlama-lama menyusun pemerintahan baru. Pemerintahan baru disebut-sebut masih akan mengakomodasi sejumlah menteri dari rezim mantan diktator Zine El Abidine Ben Ali.

Pemimpin oposisi Maya Jribi kepada Agence France-Presse mengungkapkan bahwa eksekutif akan diisi oleh sejumlah orang lama, anggota partai oposisi, dan tokoh independen. Perdana Menteri Mohammed Ghannouchi, sekutu dekat Ben Ali, diperkirakan akan dipertahankan.

Pemerintah telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai politik yang dianggap sah secara hukum oleh rezim sebelumnya. Dua partai, Partai Komunis dan Islam yang dilarang selama pemerintahan Ben Ali, tidak dilibatkan dalam pembicaraan tersebut. Negosiasi dilakukan di tengah terus terdengarnya baku tembak di luar istana kepresidenan di Carthage.

Sebelumnya, Presiden Interim Foued Mebazaa menyatakan, saat ini semua rakyat Tunisia, tanpa terkecuali, bisa ambil bagian dalam perpolitikan nasional. Dia juga menyerukan terbentuknya pemerintahan koalisi persatuan untuk kepentingan bangsa yang lebih besar. Namun negosiasi politik yang berlangsung Minggu (17/1) tampaknya tetap tidak mengakomodasi kekuatan politik tertentu.

TUNIS - Masih panasnya suhu politik di Tunisia, tak membuat penguasa interim berlama-lama menyusun pemerintahan baru. Pemerintahan baru disebut-sebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close