Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuntut Referendum dan Dialog Internasional

Demo OPM Kibarkan Bintang Kejora

Jumat, 20 November 2009 – 11:05 WIB
Tuntut Referendum dan Dialog Internasional - JPNN.COM
MANOKWARI- Aspirasi Papua Merdeka kembali mencuat. Puluhan massa, Kamis (19/11) kembali menggelar aksi damai di Jalan Pahlawan, tepatnya di pertigaan GOR Sanggeng. Sambil membawa sejumlah spanduk,"Papua Merdeka Harta Mati, Referendum Harga Mati", massa yang terdiri dari pemuda dan orang tua ini meneriakkan yel-yel Papua Merdeka.

  

Sejumlah spanduk berisi dukungan dibawa massa. Juga tampak gambar bendera Bintang Kejora yang dilukis di kertas manila. Beberapa buah spanduk di antaranya, segenap masyarakat adat Papua tolak tegas stigma makar, sparatis, dan GPK, referendum harga mati, merdeka harga mati, dialog internasional untuk Papua serta sejumlah spanduk lainnya. Aksi yang berlangung mulai pukul 09.00 Wit cukup menyita perhatian warga. Sejumlah aparat Polres Manokwari berjaga-jaga.

  

Salah seorang koordinator aksi unjuk rasa, Markus Yenu dalam orasinya meminta agar pemerintah Indonesia tidak menyepelekan masalah Papua. Karena menurutnya,masalah Papua telah menjadi pembicaraan dunia internasional. Bahkan belum lama ini menurut Yenu, Konggres Amerika Serikat telah mengirimi surat ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar memperhatikan masalah Papua dengan menggelar dialog melibatkan pihak asing.

   

Dikatakan Yenu, aksi unjuk rasa yang digelar di Manokwari dan Sorong belum lama ini menjadi perhatian Kongres AS, sehingga menyurati Presiden SBY. Kongres AS menyerukan untuk segera digelar dialog internasional membahas kondisi yang terjadi di Papua. "Mari saudara-saudara, mari kita dukung agar segera digelar dialog internasional. Masalah Papua sudah jadi perhatian internasional," tegas Markus Yenu sambil meneriakkan yel-yel Papua Merdeka.

   

MANOKWARI- Aspirasi Papua Merdeka kembali mencuat. Puluhan massa, Kamis (19/11) kembali menggelar aksi damai di Jalan Pahlawan, tepatnya di pertigaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA