Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuntutan 'Revolusi' Bergema di Depan Istana

Hari Antikorupsi Sedunia

Rabu, 09 Desember 2009 – 14:38 WIB
Tuntutan 'Revolusi' Bergema di Depan Istana - JPNN.COM
Ilustrasi demo mahasiswa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ribu massa dari berbagai organisasi tumpah di sekitar Istana Merdeka, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia. Teriakan menuntut revolusi pun terus bergema.

Puluhan tokoh hadir dalam aksi damai peringatan anti korupsi sedunia itu, antara lain ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, pakar komunikasi Universitas Indonesia Effendi Ghazali, Eef Saifullah Fattah, serta tokoh dari Republik Mimpi Jarwo Kuat, dan Megawani.

 

Aksi itu didukung sekitar 50 organisasi masyarakat, agama, dan mahasiswa. “Kita melakukan aksi damai. Bapak-bapak di istana, lihatlah kami mendesak hapuskan korupsi hari ini juga,” teriak Effendi dengan pengeras suara.

Massa yang membelakangi istana Merdeka sempat menari-nari menggoyongkan pantat. Itu pertanda bahwa korupsi harus digoyang seperti menggoyang pantat. “Saudara-saudara, tidak ada kata lain selain revolusi,” teriak salah seorang orator.

Ratusan ribu massa dari berbagai organisasi tumpah di sekitar Istana Merdeka, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia. Teriakan menuntut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close