Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turki Kalah di 2 Laga Awal, Catatkan Rekor Terburuk Sejak EURO 1996

Kamis, 17 Juni 2021 – 02:05 WIB
Turki Kalah di 2 Laga Awal, Catatkan Rekor Terburuk Sejak EURO 1996 - JPNN.COM
Timnas Turki. Foto (twitter @euro2020)

jpnn.com, BAKU - Timnas Turki hampir pasti habis peluangnya untuk melaju ke babak selanjutnya setelah takluk 0-2 dari Wales di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan. Dua kali kekalahan menjadikannya sebagai satu-satunya tim yang nirpoin di Grup A EURO 2020.  

Dengan hasil ini, Turki seakan deja vu dengan apa yang mereka tunjukkan di dua laga awal pada EURO edisi sebelumnya, 2016. Sebab, mereka juga gagal lolos dari fase grup setelah menelan kekalahan beruntun di dua pertandingan awal di grupnya.

Sejauh ini, Turki masih belum berhasil mencetak gol di EURO 2020. Buruknya lagi, Burak Yilmaz dan kawan-kawan harus merelakan lima kebobolan gawangnya dari dua laga yang sudah dijalani. Pertama, mereka takluk 0-3 dari Italia dan dilanjutkan dengan kekalahan malam ini.

Mengacu kepada catatan Turki yang baru merasakan putaran final ajang sepak bola terakbar di Eropa pada 1996 itu, sudah ada lima edisi yang mereka ikuti. Catatan terburuk di dua pertandingan awal, tentu saja pada edisi EURO 2020 ini.

Saat debutan di Piala Eropa pada 1996 lalu, Turki memang menelan dua kali kekalahan beruntun. Tetapi, saat itu skornya tipis, kalah masing-masing dengan 0-1 dari Kroasia dan Portugal.

Kemudian, start buruk kedua dicatatkan pada 2016 lalu. Di dua laga awal, Turki dibungkam Kroasia 0-1, lalu dihajar oleh Spanyol 0-3. Empat gol kemasukan dan nol gol memasukkan, menjadi catatan.

Turki memang masih memiliki sisa satu pertandingan melawan Swis. Tetapi, dengan dua kali kekalahan dan juga gol kemasukan yang didapatkan, peluang untuk mengejar peringkat ketiga terbaik sudah hampir pasti tak bisa digapai. (dkk/jpnn)

 

Turki menjadi tim yang sangat berat peluangnya lolos dari fase grup A di ajang EURO 2020 ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close