Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turut Berperan Wujudkan Pemilu Damai, LDII Dapat Apresiasi dari Kepala Baintelkam Polri

Jumat, 21 Juli 2023 – 17:55 WIB
Turut Berperan Wujudkan Pemilu Damai, LDII Dapat Apresiasi dari Kepala Baintelkam Polri - JPNN.COM
Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso (tiga dari kiri) memberikan cinderamata pada Kepala Baintelkam Polri, Komjen Suntana. Foto: Dok LDII

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Komjen Suntana mengapresiasi peran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) turut serta mewujudkan Pemilu damai.

Hal itu disampaikan Suntana saat menerima kunjungan silaturahim Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya ke Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri di Cilandak, Jakarta Selatan.

Kunjungan pengurus DPP LDII ini dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023.

Sutana menjelaskan, polarisasi dalam Pemilu tidak bisa dipungkiri, mampu memecah persatuan dalam tubuh masyarakat.

Puncaknya, pada dua pemilu terakhir, yang menyebabkan dua kubu yang saling bermusuhan.

Menurutnya, untuk menghindari polarisasi berkembang menjadi satu ancaman konflik, kepolisian atau pemerintah Republik Indonesia dengan intasi terkait melakukan berbagai kegiatan.

Namun keberhasilannya memerlukan keterlibatan pihak lain. Salah satu yang dilakukan Polri adalah membentuk Satgas Nusantara. Ia juga meminta LDII berperan sebagai narasumber Satgas Nusantara.

“LDII adalah salah satu organisasi yang selama ini sudah ikut terlibat menjaga wilayah Indonesia, mencegah polarisasi di pemilu-pemilu sebelumnya. Jadi pada kesempatan ini, kami sangat mendukung agenda Rakernas yang akan dilakukan LDII dalam mencegah polarisasi di lingkungannya masing-masing,” tutur Suntana.

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Komjen Suntana mengapresiasi peran LDII turut serta mewujudkan Pemilu damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close