Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tutup AOE 2023, Menteri Bahlil Puji Kinerja Apkasi

Selasa, 01 Agustus 2023 – 13:40 WIB
Tutup AOE 2023, Menteri Bahlil Puji Kinerja Apkasi - JPNN.COM
Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 resmi ditutup oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Hall 3 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7).

Menteri Bahlil memuji kegiatan yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), sebagai upaya dalam mendorong terciptanya kawasan pertumbuhan ekonomi baru.

“Saya harus mengapresiasi kegiatan ini, karena Apkasi telah melakukan transformasi tidak hanya pada konteks pelayanan publik dalam perspektif administrasi yang lazim dan secara kontinyu pelayanan lakukan di daerah, tetapi Apkasi sudah mulai memikirkan tentang bagaimana pengembangan ekonomi wilayah dalam konteks menciptakan kawasan pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya.

Menteri Bahlil juga mengapresiasi Apkasi yang telah menggelar pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023. Bahlil menyarankan Juara 1,2,3 POI bisa magang di Kementerian Investasi.

“Juara POI ini bisa menjadi Menteri Investasi 2 hari kalau perlu, nanti bisa disimulasikan saya sebagai tamu agar para Putri ini ada pengetahuan bagaimana seorang menteri harus mengurusi investor. Saya pikir ke depan harus kita dorong anak-anak kita, generasi muda kita untuk menjadi entrepreneur dalam mencipatakan dunia-dunia usaha baru yang kelak menjadi pelaku ekonomi yang akan menjaga kedaulatan bangsa kita,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Politik dan Keamanan Apkasi, Joune J.E. Ganda membacakan laporan penyelenggaraan AOE 2023 serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak-pihak yang terlibat kegiatan pameran, eksibisi dan rangkaian kegiatan lainnya.

Sedangkan untuk kegiatan AOE 2023 jumlah peserta sebanyak 172 peserta, terdiri dari 131 Pemerintah Kabupaten, 2 Kementerian, 6 dari kalangan swasta, sebanyak 23 dari sektor UMKM dan 10 dari kalangan media, seluruh peserta menempati 287 stand.

Selain eksibisi, AOE 2023 juga menggelar side event berupa business matching dengan konsep kegiatan mempertemukan langsung para calon buyers dan investor dengan daerah ini, berlangsung pada hari pertama dan berjalan sesuai dengan harapan.

Menteri Bahlil memuji kegiatan yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close