Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tutup Sekolah Politik Hanura Jatim, OSO: Semua Kader Harus Punya Semangat Membela Rakyat Kecil

Minggu, 01 Oktober 2023 – 01:38 WIB
Tutup Sekolah Politik Hanura Jatim, OSO: Semua Kader Harus Punya Semangat Membela Rakyat Kecil - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta di Kantor DPD Partai Hanura Jawa Timur, Sabtu (30/9). Foto: Dok Tim OSO

jpnn.com, SURABAYA - Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan pengarahan kepada bakal calon legislatif (caleg) DPR RI, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota dari Dapil Jatim yang baru selesai mengikuti sekolah politik di Kantor DPD Hanura Jatim, Sabtu (30/9/2023) malam.

Pria yang akrab disapa OSO itu menyatakan tujuan mereka mengadakan sekolah politik yakni untuk memberi pemahaman dan filosofi partai kepada kader. Setelah memahaminya, para kader ini kemudian harus menyampaikannya dengan baik ke publik.

OSO mengatakan bahwa sekolah politik ini merupakan program Bappilu Hanura. Kemudian dijalankan DPD Provinsi di seluruh Indonesia.

"Tujuannya, agar masyarakat memahami filosofi dari partai ini, dan untuk siapa partai ini bekerja, yaitu untuk rakyat," ujar OSO di Kantor DPD Hanura Jatim, Sabtu (30/9/2023) malam.

OSO menegaskan Hanura jelas mengusung tagline berpihak ke daerah. Untuk itu, dia meminta pengurus partai di tingkat DPD, DPC hingga ranting harus memiliki semangat membela rakyat kecil.

"Bila mana daerah maju, baru ada Indonesia Maju. Bila mana daerah makmur, baru ada Indonesia makmur. Berulang-ulang kita mengingatkan itu, karena kebanyakan orang kalau ke pusat lupa dengan daerahnya sendiri. Nah, ini yang kita tidak mau," ujar OSO.

OSO juga menegaskan setiap orang yang berjuang dan ditunjuk dan mewakili daerahnya, dia harus bertanggung jawab kepada orang yang memilih yaitu masyarakat daerahnya.

"Itu yang kita tuntut. Karena semua kita ini kan orang daerah, dan kita akan bangga jika ada kemajuan signifikan di daerah kita dan kemudian ekonominya, sosial budayanya dan keamanan wilayahnya," imbuhnya.

Ketum Hanura Oesman Sapta Odang memberi pengarahan kepada bacaleg DPR RI, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota dari Dapil Jatim yang mengikuti sekolah politik Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close